Kenali Tipe-Tipe Kamar Apartemen Wajib yang Anda Ketahui

tipe kamar apartemen

Sebelum berinvestasi atau menyewa sebuah apartemen, ada beberapa tipe kamar dalam sebuah apartemen yang perlu Anda ketahui untuk memperluas wawasan.

Tipe Apartemen Ada Apa Saja?

Apartemen Tipe Studio

Apartemen tipe studio adalah salah satu jenis unit apartemen yang paling populer di kalangan masyarakat. Tipe ini biasanya terdiri dari satu ruangan yang tidak memiliki sekat, sehingga kamar tidur, ruang tamu, ruang makan, dan dapur berada dalam satu ruangan yang luas. Hanya kamar mandi yang terpisah. Apartemen tipe studio sangat cocok untuk mereka yang tinggal sendiri, terutama bagi para pekerja yang sering bepergian atau mahasiswa. Desain interior ruangan yang sederhana namun tetap elegan membuat apartemen ini nyaman untuk ditempati. Selain itu, apartemen tipe studio juga sering ditemukan dengan ukuran yang relatif kecil, seperti tipe 21, sehingga cocok untuk eksekutif muda yang belum berkeluarga.

Apartemen tipe studio juga dikenal dengan sebutan studio flat. Konsep open plan yang diusung oleh tipe ini membuat kamar tidur, ruang tengah, dan dapur menyatu dalam satu ruangan. Apartemen tipe studio umumnya memiliki ukuran yang kompak, seperti tipe 30 m2.

Tipe hunian vertikal ini sangat praktis dan efisien untuk ditempati oleh seorang diri. Selain itu, apartemen tipe studio juga sering menjadi pilihan bagi mereka yang tinggal di luar kota atau sedang bekerja jauh dari rumah. Meskipun memiliki luas yang terbatas, apartemen tipe studio tetap memberikan kenyamanan dan kepraktisan dalam penggunaan ruang. Oleh karena itu, apartemen tipe studio menjadi pilihan yang tepat bagi eksekutif muda yang tinggal sendiri dan belum memiliki keluarga.

Apartemen Tipe Alcove

Apartemen tipe Alcove adalah salah satu jenis apartemen yang memiliki desain yang menarik dan fungsional. Dibandingkan dengan apartemen studio biasa, tipe Alcove memiliki half room yang dirancang dengan bentuk menyerupai huruf L. Keberadaan sekat-sekat ruangan ini memungkinkan penghuni apartemen untuk melakukan penataan ruangan yang lebih baik.

Misalnya, kamar tidur dapat ditempatkan di bagian tertentu agar terpisah dengan ruangan lainnya. Selain itu, ukuran ruangan pada tipe Alcove juga sedikit lebih besar daripada tipe studio, memberikan kenyamanan ekstra bagi penghuni.

Dengan desain yang unik dan ukuran yang lebih luas, apartemen tipe Alcove menjadi pilihan yang ideal bagi mereka yang menginginkan ruang tidur yang terpisah namun tetap memiliki ruang yang nyaman untuk beraktivitas.

Apartemen tipe Alcove menawarkan konsep yang serupa dengan apartemen studio, namun dengan tambahan ciri khas yang membuatnya lebih menarik. Salah satu ciri khas tersebut adalah adanya partisi berbentuk huruf L di ruang tengah apartemen. Partisi ini menciptakan sudut atau ceruk yang membentuk ruang untuk tempat tidur. Dengan adanya partisi ini, penghuni apartemen dapat memiliki ruang tidur yang terpisah dengan ruang lainnya, memberikan privasi dan kenyamanan yang lebih baik. Selain itu, tipe Alcove juga biasanya memiliki minimal dua buah sekat ruangan, yang memungkinkan penghuni untuk melakukan penataan ruangan yang lebih baik. Tipe Alcove menjadi pilihan yang populer bagi mereka yang menginginkan apartemen dengan ruang tidur terpisah namun tetap memiliki ruang yang nyaman untuk beraktivitas.

Apartemen Tipe Convertible

Apartemen tipe convertible merupakan pilihan yang tepat bagi mereka yang menginginkan ruang yang lebih luas namun dengan harga yang lebih ekonomis. Dibandingkan dengan apartemen tipe alcove dan studio, apartemen convertible menawarkan ukuran ruangan yang lebih besar. Kelebihan dari apartemen ini adalah adanya dinding pemisah yang memungkinkan penghuni untuk menentukan fungsi masing-masing ruangan. Bahkan, bagian atas dari dinding pemisah dapat dimanfaatkan sebagai tempat penyimpanan barang-barang. Selain itu, partisi tersebut juga dilengkapi dengan rak-rak penyimpanan di bagian atasnya. Dengan adanya ruang yang lebih luas dan fleksibilitas dalam menentukan fungsi ruangan, apartemen tipe convertible menjadi pilihan yang praktis dan efisien bagi mereka yang menginginkan ruang yang lebih besar namun tetap menghemat biaya.

Apartemen tipe convertible memiliki keunggulan lainnya dibandingkan dengan apartemen studio. Selain memiliki ruangan yang lebih luas, apartemen ini juga memungkinkan penghuni untuk menambahkan beberapa partisi sebagai sekat antar ruang. Hal ini memungkinkan penghuni untuk memisahkan kamar tidur dan ruang tengah, menciptakan privasi yang lebih baik.

Selain itu, apartemen tipe convertible juga memiliki harga yang lebih ekonomis dibandingkan dengan apartemen tipe 1 kamar. Dengan adanya fleksibilitas dalam menentukan fungsi ruangan dan harga yang lebih terjangkau, apartemen tipe convertible menjadi pilihan yang menarik bagi mereka yang menginginkan ruang yang lebih luas namun tetap hemat biaya.

Apartemen Tipe 1 Kamar (1 Bed Room)

Apartemen tipe 1 kamar atau 1 bedroom (1BR) adalah pilihan yang tepat bagi mereka yang ingin tinggal sendirian namun tetap menginginkan privasi. Dengan desain yang minimalis namun memadai, apartemen ini memiliki satu kamar tidur, ruang tengah, dapur, dan kamar mandi.

Berbeda dengan apartemen studio yang kurang memberikan privasi karena minimnya sekat pada ruangan, apartemen tipe 1 kamar ini menawarkan ruang yang lebih terpisah. Dalam unit ini, terdapat satu kamar tidur yang nyaman dan beberapa ruang lain yang dapat dijadikan ruang tamu serta dapur. Hal ini memungkinkan penghuni untuk memiliki ruang pribadi yang cukup, namun tetap memiliki ruang bersosialisasi dengan tamu atau keluarga.

Apartemen tipe 1 kamar juga memiliki luas yang bervariasi, biasanya sekitar 25 meter persegi. Namun, ada juga apartemen 1BR yang menawarkan ruang yang lebih luas, seperti yang dapat ditemukan di Cleon Park Apartment yang berlokasi di Jakarta Timur. Dengan luas yang memadai, penghuni dapat dengan nyaman mengatur furnitur dan perabotan sesuai dengan kebutuhan mereka.

Keuntungan lain dari apartemen tipe 1 kamar adalah kemudahan dalam merawat dan membersihkannya. Dengan ruang yang terbatas, penghuni dapat dengan mudah menjaga kebersihan dan merapikan apartemen mereka. Selain itu, apartemen ini juga cocok bagi mereka yang memiliki gaya hidup yang sibuk dan tidak memiliki banyak waktu untuk membersihkan rumah.

Bagi mereka yang tinggal sendirian, apartemen tipe 1 kamar ini merupakan pilihan yang ideal. Dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan apartemen yang lebih besar, penghuni dapat menikmati kenyamanan dan privasi yang ditawarkan oleh apartemen ini. Selain itu, apartemen tipe 1 kamar juga dapat menjadi pilihan yang baik bagi mereka yang sedang mencari tempat tinggal sementara atau untuk mereka yang baru memulai hidup mandiri.

Dalam kesimpulan, apartemen tipe 1 kamar adalah pilihan yang tepat bagi mereka yang ingin tinggal sendirian namun tetap menginginkan privasi. Dengan desain minimalis namun memadai, apartemen ini menawarkan satu kamar tidur, ruang tengah, dapur, dan kamar mandi. Dengan luas yang bervariasi, apartemen ini cocok bagi mereka yang memiliki gaya hidup yang sibuk dan tidak memiliki banyak waktu untuk membersihkan rumah. Dengan harga yang terjangkau, apartemen tipe 1 kamar ini merupakan pilihan yang ideal bagi mereka yang tinggal sendirian atau mencari tempat tinggal sementara.

Apartemen Tipe 2 Kamar (2 Bed Room)

Apartemen tipe 2 kamar atau yang sering disebut 2 Bed Room (2 BR) adalah pilihan yang tepat bagi keluarga kecil yang sedang mencari hunian vertikal yang nyaman dan fungsional. Unit apartemen ini umumnya terdiri dari satu kamar tidur utama dan satu kamar tidur untuk anak dengan ukuran yang lebih kecil. Namun, ada juga apartemen tipe 2 kamar yang dirancang dengan ukuran kamar yang sama luasnya.

Dengan luas sekitar 30 meter persegi, apartemen tipe 2 kamar ini menawarkan ruang yang cukup untuk keluarga kecil. Kamar tidur utama biasanya dilengkapi dengan kamar mandi pribadi, sehingga memberikan privasi yang lebih bagi penghuninya. Sedangkan kamar tidur anak dapat digunakan sebagai kamar tidur tambahan atau ruang kerja jika diperlukan.

Selain itu, apartemen tipe 2 kamar juga dilengkapi dengan ruang tamu yang cukup luas untuk berkumpul bersama keluarga. Ruang tamu ini biasanya terhubung dengan dapur dan ruang makan, menciptakan suasana yang terbuka dan nyaman. Dapur yang terintegrasi dengan ruang makan memudahkan keluarga dalam mempersiapkan dan menyajikan makanan.

Keuntungan lain dari apartemen tipe 2 kamar adalah adanya fasilitas umum yang dapat dinikmati oleh penghuninya. Beberapa apartemen menyediakan fasilitas seperti kolam renang, pusat kebugaran, taman bermain anak, dan area rekreasi lainnya. Fasilitas ini dapat menjadi tempat yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan tetangga.

Bagi keluarga kecil yang ingin tinggal di apartemen dengan harga yang lebih terjangkau, apartemen tipe 2 kamar adalah pilihan yang ideal. Selain itu, apartemen ini juga cocok bagi mereka yang menginginkan gaya hidup praktis dan tidak ingin repot dengan perawatan rumah tangga yang rumit. Dengan lokasi yang strategis dan fasilitas yang lengkap, apartemen tipe 2 kamar dapat menjadi pilihan hunian yang nyaman dan fungsional bagi keluarga kecil di Jakarta Barat.

Apartemen Tipe 3 Kamar (3 Bed Room)

Apartemen tipe 3 kamar atau yang juga dikenal dengan sebutan 3 Bed Room (3 BR) merupakan salah satu pilihan hunian vertikal yang sangat cocok bagi keluarga. Dibandingkan dengan tipe apartemen lainnya, apartemen ini memiliki ukuran ruangan yang lebih luas, sehingga setiap kamar dapat memuat kasur dan lemari dengan nyaman. Selain itu, apartemen tipe 3 kamar juga dilengkapi dengan dapur, ruang makan, dan ruang keluarga yang dapat ditempati oleh seluruh anggota keluarga.

Salah satu keunggulan apartemen tipe 3 kamar adalah adanya ruang yang cukup luas untuk keluarga. Dengan ukuran yang lebih besar, apartemen ini memberikan kenyamanan dan kebebasan bagi penghuninya. Setiap anggota keluarga dapat memiliki ruang pribadi yang nyaman dan terpisah, sehingga privasi tetap terjaga. Selain itu, adanya ruang keluarga yang luas juga memberikan kesempatan bagi keluarga untuk berkumpul dan menghabiskan waktu bersama-sama.

Tidak hanya itu, apartemen tipe 3 kamar juga dilengkapi dengan dapur dan ruang makan yang memadai. Dapur yang lengkap dengan peralatan memasak dan ruang makan yang cukup luas memungkinkan keluarga untuk menikmati hidangan bersama tanpa harus pergi ke luar. Hal ini tentu sangat menguntungkan bagi keluarga yang ingin menghemat waktu dan biaya.

Selain kelebihan-kelebihan tersebut, apartemen tipe 3 kamar juga memiliki fasilitas-fasilitas lain yang dapat meningkatkan kualitas hidup penghuninya. Beberapa apartemen bahkan dilengkapi dengan fasilitas seperti kolam renang, pusat kebugaran, taman bermain anak, dan area komersial. Semua fasilitas ini dapat dinikmati oleh penghuni apartemen dengan mudah dan nyaman.

Bagi keluarga yang sedang mencari hunian vertikal yang nyaman dan fungsional, apartemen tipe 3 kamar merupakan pilihan yang tepat. Dengan luas ruangan yang memadai, fasilitas yang lengkap, dan lokasi yang strategis, apartemen ini dapat menjadi tempat tinggal yang ideal bagi keluarga. Jadi, jika Anda sedang mencari apartemen untuk keluarga, jangan ragu untuk mempertimbangkan apartemen tipe 3 kamar ini.

Apartemen Tipe Loft

Apartemen tipe loft adalah salah satu jenis apartemen yang memiliki desain unik dan menarik. Meskipun masih cukup jarang ditemukan di kota-kota besar di Indonesia, namun kehadirannya semakin populer dan diminati oleh banyak orang. Salah satu ciri khas dari apartemen tipe loft adalah desain open plan yang memberikan kesan luas dan terbuka. Langit-langit yang tinggi juga menjadi salah satu keunggulan dari apartemen ini.

Salah satu keistimewaan dari apartemen tipe loft adalah adanya tambahan lantai mezzanine. Mezzanine ini biasanya digunakan sebagai area tidur, namun juga dapat dimanfaatkan sebagai ruang kerja atau ruang lainnya sesuai dengan kebutuhan penghuni. Dengan adanya mezzanine, apartemen tipe loft memberikan fleksibilitas yang lebih dalam penggunaan ruang. Selain itu, mezzanine juga memberikan kesan yang lebih menarik dan berbeda dari apartemen pada umumnya.

Tinggi plafon atau langit-langit ruangan yang tinggi juga menjadi salah satu ciri khas dari apartemen tipe loft. Hal ini memberikan kesan yang lebih luas dan terang dalam ruangan. Selain itu, langit-langit yang tinggi juga memberikan kesempatan untuk mendapatkan pencahayaan alami yang lebih baik. Dengan adanya pencahayaan alami yang cukup, apartemen tipe loft terasa lebih nyaman dan menyegarkan.

Apartemen tipe loft juga memberikan kesempatan bagi penghuninya untuk berkreasi dalam mendesain interior. Dengan desain open plan dan langit-langit yang tinggi, penghuni dapat mengatur ruangan sesuai dengan selera dan kebutuhan mereka. Ruang tamu, ruang makan, dapur, dan ruang lainnya dapat diatur dengan lebih leluasa. Selain itu, penggunaan mezzanine sebagai area tidur juga memberikan privasi yang lebih baik.

Meskipun apartemen tipe loft jarang ditemukan, namun kehadirannya semakin diminati oleh banyak orang. Desain yang unik, fleksibilitas penggunaan ruang, dan kesan yang luas menjadi alasan utama mengapa apartemen tipe loft semakin populer. Jika Anda mencari apartemen dengan suasana yang berbeda dan menarik, apartemen tipe loft bisa menjadi pilihan yang tepat.

Apartemen Tipe Garden

Apartemen tipe garden adalah jenis apartemen yang memiliki keunikan tersendiri dengan adanya taman atau ruang hijau terbuka. Terdapat dua kemungkinan yang dapat ditemui ketika memilih unit apartemen tipe garden, yaitu apartemen yang dilengkapi dengan taman pribadi atau apartemen yang menghadap ke arah kebun. Keberadaan taman atau kebun ini memberikan suasana yang segar dan alami bagi penghuninya.

Apartemen tipe garden biasanya terletak di lantai dasar sebuah gedung apartemen. Hal ini memungkinkan penghuni untuk memiliki akses langsung menuju ruang terbuka hijau yang sifatnya privat. Taman atau kebun ini menjadi tempat yang ideal untuk bersantai, bermain dengan anak-anak, atau bahkan menggelar acara kecil bersama keluarga dan teman-teman.

Selain itu, apartemen tipe garden juga dapat merujuk pada gedung apartemen mewah yang memiliki halaman atau taman yang luas. Hal ini memberikan kesan eksklusif dan memberikan penghuni kesempatan untuk menikmati keindahan alam di tengah perkotaan yang padat. Dengan adanya taman atau halaman yang luas, penghuni dapat beraktivitas di luar ruangan seperti berjalan-jalan, berolahraga, atau sekadar menikmati udara segar.

Keberadaan apartemen tipe garden ini sangat cocok bagi mereka yang menginginkan suasana alami dan hijau di tengah perkotaan yang sibuk. Taman atau kebun yang ada di apartemen ini juga memberikan manfaat bagi kesehatan dan kesejahteraan penghuninya. Udara segar dan pemandangan hijau dapat memberikan efek relaksasi dan mengurangi stres setelah seharian beraktivitas.

Tidak hanya itu, apartemen tipe garden juga memberikan privasi yang lebih tinggi karena hanya pemilik unit apartemen yang dapat mengakses taman atau kebun tersebut. Hal ini membuat penghuni merasa lebih nyaman dan aman dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Dengan segala keunikan dan manfaat yang dimiliki, apartemen tipe garden menjadi pilihan yang menarik bagi mereka yang menginginkan hunian yang nyaman, alami, dan eksklusif di tengah perkotaan. Keberadaan taman atau kebun menjadi nilai tambah yang membuat apartemen ini berbeda dari jenis apartemen lainnya.

Apartemen Tipe Classic Six

Apartemen tipe Classic Six merupakan salah satu jenis apartemen yang sangat populer di Amerika dan Eropa. Meskipun di Indonesia jarang ditemukan, apartemen ini memiliki keunikan dan kelebihan tersendiri. Biasanya, apartemen tipe Classic Six menggunakan bangunan tua yang fondasi dan arsitekturnya masih kokoh. Setelah melalui beberapa renovasi, bangunan apartemen ini akan terlihat lebih elegan dan menawan. Salah satu ciri khas dari apartemen ini adalah memiliki enam ruangan yang terdiri dari tiga kamar tidur, ruang makan, dapur, dan ruang tamu.

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh apartemen tipe Classic Six adalah ukuran ruangannya yang relatif lebih luas dibandingkan dengan tipe apartemen dengan tiga kamar tidur lainnya. Setiap kamar tidur memiliki ukuran yang besar, sehingga memberikan keleluasaan bagi penghuninya. Selain itu, dapur yang juga besar membuat penghuni dapat dengan leluasa melakukan aktivitas memasak dan menyiapkan makanan. Ruang makan yang terpisah juga memberikan kenyamanan saat menyantap hidangan bersama keluarga atau teman.

Apartemen tipe Classic Six sangat cocok bagi mereka yang tinggal bersama keluarga atau ingin tinggal dengan teman dalam satu atap yang sama. Ruangan yang luas dan jumlah kamar tidur yang mencukupi memberikan privasi dan kenyamanan bagi setiap penghuni. Selain itu, apartemen ini juga cocok untuk mereka yang menginginkan ruang tambahan untuk kegiatan seperti bekerja dari rumah atau memiliki hobi yang membutuhkan ruang ekstra.

Meskipun apartemen tipe Classic Six masih jarang ditemui di Indonesia, namun di Amerika dan Eropa apartemen ini merupakan unit yang populer di kalangan masyarakat sekitar. Keleluasaan dan keunikan yang ditawarkan oleh apartemen ini menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka yang mencari hunian yang berbeda dan nyaman. Jika Anda sedang mencari alternatif akomodasi yang memberikan ruang yang luas dan privasi, apartemen tipe Classic Six bisa menjadi pilihan yang tepat.

Apartemen Penthouse

Apartemen tipe penthouse merupakan jenis apartemen yang sangat eksklusif dan mewah. Dibandingkan dengan jenis apartemen lainnya, apartemen ini memiliki ruangan yang paling luas. Salah satu keunggulan yang membuat apartemen ini begitu istimewa adalah adanya lift pribadi di dalamnya. Dengan adanya lift pribadi, penghuni apartemen dapat dengan mudah naik dan turun tanpa harus berbagi dengan penghuni lainnya.

Keindahan pemandangan yang terlihat dari unit apartemen ini juga menjadi daya tarik utama. Dengan letaknya yang paling atas dari sebuah bangunan apartemen, penghuni dapat menikmati pemandangan yang spektakuler dari ketinggian. Pemandangan kota yang gemerlap di malam hari atau pemandangan alam yang indah di pagi hari, semuanya dapat dinikmati dengan sempurna dari apartemen ini.

Namun, untuk membangun sebuah bangunan apartemen penthouse, diperlukan perhitungan yang matang. Hal ini bertujuan agar bangunan tersebut dapat menjamin keamanan dan keselamatan penghuninya. Ada berbagai persyaratan struktur bangunan gedung yang perlu dipenuhi agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Oleh karena itu, penting bagi pengembang apartemen untuk bekerja sama dengan tim profesional yang memiliki pengetahuan dan pengalaman dalam membangun bangunan apartemen yang aman dan berkualitas.

Bagi mereka yang ingin tinggal di apartemen tipe penthouse, tentu saja harus siap mengeluarkan biaya yang lebih tinggi. Namun, dengan fasilitas dan keistimewaan yang ditawarkan, harga yang lebih tinggi tersebut sebanding dengan kenyamanan dan kemewahan yang akan didapatkan. Apartemen tipe penthouse juga menjadi pilihan yang populer di luar negeri, terutama bagi mereka yang menginginkan hunian yang eksklusif dan bergengsi.

Dalam konteks Indonesia, apartemen tipe penthouse masih tergolong langka. Namun, dengan perkembangan industri properti yang pesat, semakin banyak pengembang yang mulai membangun apartemen tipe penthouse di kota-kota besar. Hal ini memberikan peluang bagi masyarakat yang ingin memiliki hunian mewah dan eksklusif di tengah perkotaan. Dengan fasilitas dan keindahan pemandangan yang ditawarkan, tinggal di apartemen tipe penthouse akan memberikan pengalaman tinggal yang tak terlupakan.

Apartemen Duplex, Triplex dan Fourplex

Apartemen tipe duplex, triplex, dan fourplex adalah jenis hunian vertikal yang mungkin masih jarang ditemukan di Indonesia. Apartemen duplex terdiri dari dua unit rumah yang menempel dalam satu bangunan, baik itu berdampingan secara horizontal maupun menumpuk secara vertikal. Sementara itu, apartemen triplex terdiri dari tiga unit rumah yang menempel dalam satu bangunan, dan apartemen fourplex terdiri dari empat unit rumah.

Keunikan dari apartemen tipe ini terletak pada desainnya yang memungkinkan penghuni untuk memiliki lebih banyak ruang dan privasi. Dalam apartemen duplex, penghuni dapat menikmati dua lantai dengan fungsi-fungsi umum seperti dapur, ruang makan, dan ruang keluarga terletak di lantai dasar, sementara area kamar tidur berada di lantai atas. Hal ini memberikan keleluasaan bagi penghuni untuk memiliki ruang yang lebih luas dan terpisah antara area publik dan area pribadi.

Sedangkan dalam apartemen triplex, penghuni dapat menikmati tiga lantai dengan tiga unit rumah yang terhubung. Fungsi-fungsi umum seperti dapur, ruang makan, dan ruang keluarga dapat ditempati di lantai dasar, sementara area kamar tidur terletak di lantai atas. Apartemen tipe ini memberikan fleksibilitas bagi penghuni untuk memiliki ruang yang lebih banyak dan dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Adapun apartemen tipe fourplex, terdiri dari empat unit rumah yang terhubung dalam satu bangunan. Setiap unit rumah memiliki ruang yang cukup luas, dengan fasilitas seperti dapur, ruang makan, dan ruang keluarga yang dapat ditempati oleh keluarga. Kelebihan dari apartemen tipe ini adalah penghuni dapat memiliki lebih banyak ruang dan privasi, serta dapat berbagi fasilitas dengan tetangga yang tinggal dalam satu bangunan yang sama.

Meskipun apartemen tipe duplex, triplex, dan fourplex masih jarang ditemukan di Indonesia, namun keberadaannya dapat menjadi alternatif hunian yang menarik bagi mereka yang menginginkan ruang yang lebih luas dan privasi yang lebih terjaga. Dengan desain yang unik dan fleksibel, apartemen tipe ini dapat menjadi pilihan yang menarik bagi keluarga yang membutuhkan ruang yang lebih banyak dan terpisah antara area publik dan area pribadi.

Apartemen Low Rise, Mid Rise, dan High Rise

Apartemen Low Rise, Mid Rise, dan High Rise merupakan klasifikasi apartemen berdasarkan tinggi gedungnya. Low rise apartment adalah model apartemen yang terdiri dari satu sampai empat lantai, sebagian tidak memiliki lift.

Sedangkan mid rise apartment adalah model apartemen yang terdiri dari lima sampai 11 lantai dengan 1 lift. Sementara itu, high rise apartment adalah model apartemen yang terdiri dari 12 lantai atau lebih, dan dapat memiliki lift lebih dari satu.

Apartemen low rise biasanya memiliki akses yang mudah karena terdiri dari lantai yang tidak terlalu tinggi. Meskipun sebagian tidak memiliki lift, namun apartemen ini cocok bagi mereka yang tidak ingin terlalu bergantung pada fasilitas lift. Apartemen low rise juga seringkali memiliki suasana yang lebih tenang dan nyaman karena jumlah penghuni yang tidak terlalu banyak.

Sedangkan apartemen mid rise memiliki tinggi gedung yang sedang, sehingga biasanya dilengkapi dengan satu lift untuk memudahkan akses penghuni. Apartemen ini biasanya memiliki jumlah lantai yang cukup untuk menampung sejumlah penghuni yang lebih banyak dibandingkan apartemen low rise. Meskipun tidak setinggi high rise apartment, namun apartemen mid rise tetap memberikan kenyamanan dan kemudahan akses bagi penghuninya.

Apartemen high rise adalah apartemen dengan tinggi gedung yang mencapai 12 lantai atau lebih. Apartemen ini biasanya dilengkapi dengan beberapa lift untuk memudahkan akses penghuni.

Tinggi gedung yang mencapai puluhan lantai membuat apartemen ini memiliki pemandangan yang indah dan panorama kota yang spektakuler. Apartemen high rise juga seringkali dilengkapi dengan fasilitas mewah seperti kolam renang, pusat kebugaran, dan taman bermain.

Dalam memilih tipe apartemen, penting untuk mempertimbangkan kebutuhan dan preferensi pribadi. Apartemen low rise cocok bagi mereka yang menginginkan suasana yang tenang dan nyaman.

Sedangkan apartemen mid rise cocok bagi mereka yang menginginkan akses yang mudah dan jumlah penghuni yang lebih banyak. Sementara itu, apartemen high rise cocok bagi mereka yang menginginkan pemandangan yang indah dan fasilitas mewah.

Semoga informasi ini dapat membantu Anda dalam menentukan tipe apartemen yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup Anda.

 

Post Terbaru

Kategori

Tags: