Mengenal Istilah Fully Furnished Dalam Bahasa Marketing Properti

Mengenal Istilah Fully Furnished

Mungkin ketika Anda mendatangi pameran atau mendapat brosur dari developer perumahan, Anda sempat menemukan kata “fully furnished”. Apa sebenarnya yang dimaksud dengan istilah fully furnished dalam bahasa marketing properti?

Apa Itu Fully Furnished?

Fully furnished merupakan istilah yang sering digunakan dalam industri properti untuk menggambarkan suatu properti yang disewakan atau dijual dengan semua perabotan dan peralatan yang diperlukan. Ketika sebuah properti dikatakan fully furnished, artinya semua perabotan, peralatan, dan dekorasi interior termasuk dalam paket sewa atau penjualan. Fasilitas perabotan ini bisa mencakup segala sesuatu mulai dari meja, kursi, lemari, hingga peralatan seperti kulkas, oven, dan mesin cuci.

Seberapa Penting Fully Furnished Dalam Menjual Rumah

Fully furnished cukup memiliki peran penting dalam memasarkan rumah. Ketika sebuah properti diiklankan sebagai fully furnished, maka hal ini akan menarik perhatian calon penyewa atau pembeli yang ingin praktis tanpa perlu mengeluarkan tenaga dan biaya untuk pindah

Dengan menyediakan semua perabotan dan peralatan yang dibutuhkan, pemilik baru tinggal masuk saja tanpa repot untuk membeli atau membawa perabotan mereka sendiri.

Keuntungan Menyewa atau Membeli Properti Fully Furnished

1. Kemudahan Pindah

Salah satu keuntungan utama menyewa atau membeli properti fully furnished adalah kemudahan dalam proses pindah rumah. Calon penyewa atau pembeli tidak perlu repot membawa perabotan mereka sendiri atau memikirkan pengaturan interior. Semua yang mereka butuhkan sudah disediakan dalam properti tersebut, sehingga mereka dapat langsung menempati properti tanpa perlu menghabiskan waktu dan energi untuk membeli atau mengatur perabotan.

2. Hemat Waktu dan Uang

Dengan memilih properti fully furnished, calon penyewa atau pembeli dapat menghemat waktu dan uang. Mereka tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk membeli perabotan baru atau mengatur transportasi perabotan mereka sendiri. Ini dapat sangat menguntungkan bagi mereka yang baru pindah ke daerah baru atau mereka yang sedang dalam proses perpindahan.

3. Fleksibilitas

Properti fully furnished juga menawarkan fleksibilitas bagi penyewa atau pembeli. Mereka dapat memilih untuk menggunakan perabotan yang disediakan atau menggantinya dengan perabotan pribadi mereka sendiri sesuai dengan kebutuhan dan selera mereka. Hal ini memungkinkan mereka untuk menyesuaikan properti dengan gaya hidup dan preferensi mereka tanpa harus memulai dari awal.

Bagaimana Memasarkan Properti Fully Furnished?

Memasarkan properti fully furnished dapat menjadi strategi yang efektif dalam penjualan atau penyewaan properti. Berikut adalah beberapa tips untuk memasarkan properti fully furnished:

1. Menjelaskan Keuntungan Fully Furnished

Dalam iklan atau deskripsi properti, jelaskan benefit apa saja dimasukkan dalam paket fully furnished. Anda bisa menyertakan daftar perabotan, komponen interior, dan peralatan elektronik seperti AC dan kulkas. Hal ini akan menjadi informasi yang menarik sebagai selling point produk properti baik berupa rumah atau apartemen.

2. Foto Yang Berkualitas dan Detail

Sertakan foto-foto berkualitas dengan sudut pengambilan gambar yang detail.  Pastikan foto-foto tersebut menampilkan ruangan beserta segala fasilitas interiornya. Hal ini bertujuan untuk menunjukkan perabotan/peralatan yang akan didapatkan oleh calon pembeli. Selain itu foto-foto yang menarik dapat membantu memberikan pengalaman secara visual kepada calon pembeli yang memang mencari rumah/apartemen siap huni.

3. Highlight Keunikan dan Kualitas Perabotan

Jika ada perabotan atau dekorasi interior yang unik atau berkualitas tinggi, highlight hal tersebut dalam deskripsi properti. Misalnya sebuah meja berbahan kayu jati, atau kulkas dengan teknologi terbaru atau AC hemat listrik akan membuat calon penyewa atau pembeli lebih tertarik pada properti.

4. Sertakan Testimoni

Jika ada, sertakan testimoni dari penyewa atau pembeli sebelumnya.Testimoni dapat membantu meyakinkan calon penyewa atau pembeli bahwa properti tersebut memang nyaman dan layak untuk ditinggali.

FAQ

1. Apa Perbedaan Fully-furnished dan Semi-furnished?

Fully furnished berarti properti disewakan atau dijual dengan semua perabotan dan peralatan yang diperlukan, sedangkan semi-furnished hanya menyediakan sebagian perabotan. Calon penyewa atau pembeli perlu membawa atau membeli perabotan tambahan untuk properti semi-furnished.

2. Apakah Properti Fully-furnished termasuk utilitas?

Tergantung pada kesepakatan yang dibuat, properti fully furnished dapat mencakup utilitas seperti listrik dan air. Namun, dalam beberapa kasus, utilitas mungkin tidak termasuk dan harus dibayar terpisah jika anda menyewa apartemen atau rumah.

3. Apakah Fully-furnished lebih mahal?

Biasanya, properti fully furnished memiliki harga sewa atau harga jual yang lebih tinggi dibandingkan dengan properti yang tidak furnished. Hal ini karena biaya perabotan dan peralatan yang disediakan oleh pemilik properti.

4. Bisakah Saya Mengganti Perabotan Dalam Properti Fully furnished?

Biasanya jika sudah sepaket, maka Anda tidak mempunyai opsi untuk mengurangi biaya. Sebagian developer mungkin akan membantu Anda jika Anda ingin interior dan perabotan yang custom/beda dengan furniture bawaan. Tentunya untuk custom Anda harus mengeluarkan biaya lebih untuk proyek custom tersebut.

5. Apakah fully furnished cocok untuk penyewa jangka pendek?

Ya,fully furnished sangat cocok untuk penyewa jangka pendek. Penyewa jangka pendek biasanya mencari kemudahan dan kenyamanan tanpa harus membawa perabotan mereka sendiri. Properti fully furnished dapat memberikan mereka pengalaman yang nyaman dan praktis selama masa tinggal mereka.

6. Apakah saya perlu membayar tambahan untuk properti fully furnished?

Biaya sewa atau harga jual properti fully furnished biasanya mencakup semua perabotan dan peralatan yang disediakan. Namun, dalam beberapa kasus, pemilik properti mungkin mengenakan biaya tambahan untuk pemeliharaan atau penggantian perabotan yang rusak selama masa sewa atau kepemilikan.

Kesimpulan

Dalam bahasa marketing properti, istilah fully furnished merujuk pada properti yang disewakan atau dijual dengan semua perabotan dan peralatan yang diperlukan. Properti fully furnished menawarkan kemudahan dan kenyamanan bagi calon penyewa atau pembeli yang mencari properti yang siap huni tanpa harus repot membeli atau membawa perabotan mereka sendiri.

Dalam memasarkan properti fully furnished, penting untuk menjelaskan keuntungan yang ditawarkan, menggunakan foto-foto yang menarik, dan menghighlight keunikan dan kualitas perabotan. Dengan memahami dan menggunakan istilah fully furnished dengan tepat, kita dapat memperluas pengetahuan dan kepercayaan dalam industri properti.

Post Terbaru

Kategori

Tags: